Iklan

Laman

Senin, 05 September 2016

Sumber Masalah

Berawal dari keinginan seperti orang-orang lain dan tergiur oleh fasilitas yang ditawarkan oleh perbankan, aku pun tenggelam dalam penggunaan kartu kredit. Bukan untuk kebutuhan konsumtif sih, lebih ke pemakaian untuk modal usaha dan bisnis. Awalnya semua berjalan dengan baik dan lancar.
Sampai ketika bisnis-bisnis yang aku jalani ditutup secara sepihak oleh perusahaan. Uang yang masih dalam tahap investasipun kandas tidak tahu rimbanya. Berharap untung dengan modal kartu kredit, malah buntung yang dapat. Dan menjadi beban sampai saat ini.

Hikmah Kehidupan

"Jangan terlalu memaksakan diri untuk cepat sukses dan kaya. Bahkan sampai berani meminjam modal untuk memulai usaha tanpa perencanaan dan backup yang kuat. Apalagi menggunakan fasilitas kredit dari pihak ketiga seperti kartu kredit."

Mari bersyukur dengan apa yang sudah kita miliki saat ini. Dan gunakan itu dengan baik sebagai modal untuk melangkah ke depan. Karena Allah telah berjanji kepada kita.

"Jika kamu bersyukur dengan nikmat-Ku, niscaya Aku tambah. Dan jika kamu mengingkarinya, ingatlah azab-Ku sangatlah pedih"

Naudzubillahi min zalik...

Tidak ada komentar :

Posting Komentar